IMPLEMENTASI PENANAMAN KARAKTER CINTA TANAH AIR PADA ANAK USIA 4-5 TAHUN DI TK WIDIA NOOR KECAMATAN HAMPARAN PERAK KABUPATEN DELI SERDANG
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abd Rahman, B. P., Munandar, S. A., Fitriani, A., Karlina, Y., & Yumriani, Y. (2022). Pengertian pendidikan, ilmu pendidikan dan unsur-unsur pendidikan. Al-Urwatul Wutsqa: Kajian Pendidikan Islam, 2(1), 1-8.
Aisyah, S., Amini, M., Chandrawati, T., & Novita, D. (2017).
Perkembangan dan konsep dasar pengembangan anak usia dini.
Atika, N. T., Wakhuyudin, H., & Fajriyah, K. (2019). Pelaksanaan penguatan pendidikan karakter membentuk karakter cinta tanah air. Mimbar Ilmu, 24(1), 105-113.
Azzet, A. M. (2018). Urgensi Pendidikan Karakter Di Indonesia: Revitalisasi Pendidikan Karakter terhadap Keberhasilan Belajar dan Kemajuan Bangsa. Jogjakarta: Ar-Ruzz Media.
Cahyaningrum, E. S., Sudaryanti, S., & Purwanto, N. A. (2017). Pengembangan nilai-nilai karakter anak usia dini melalui pembiasaan dan keteladanan. Jurnal Pendidikan Anak (WEBSITE INI SUDAH BERMIGRASI KE WEBSITE YANG BARU==> https://journal. uny. ac. id/v3/jpa), 6(2), 203-213.
Darmadi, H. (2021). Pengantar Pendidikan Era Globalisasi Konsep Dasar, Teori, Strategi dan Implementasi dalam Pendidikan Globalisasi. Tangerang: An1mage.
Ilham, D. (2019). Menggagas pendidikan nilai dalam sistem pendidikan nasional. Didaktika: Jurnal Kependidikan, 8(3), 109-122.
Indonesia, L. N. R. (2015). Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2015. Tentang Praktik Akuntan Publik.
Kemendiknas. 2011. Pedoman Pelaksanaan Pendidikan Karakter. Jakarta: Pusat Kurikulum Perbukuan.
Kementrian Pendidikan Nasional. (2012). Pedoman Pendidikan Karakter Pada Pendidikan Anak Usia Dini. Jakarta: Direktorat Jenderal Pendiidkan Anak Usia Dini, Nonformal, Dan Informal.
Kurikulum, P. (2009). Pengembangan dan pendidikan budaya dan karakter bangsa: pedoman sekolah.
Koesoema A. D. (2020). Pendidikan karakter: strategi mendidik anak di zaman global (Rev ed). Jakarta: Grasindo.
Mulyani, N. (2020). Pengembangan Seni Anak Usia Dini. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Niasih, A., & Rahmawati, L. E. (2019). Muatan Nilai Karakter Peduli Lingkungan dalam Buku Siswa Kelas X Kurikulum 2013 Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Terbitan Kemendikbud (Doctoral dissertation, Universitas Muhammadiyah Surakarta).
Qoriyatun, L. R., & Andriani, A. (2021). The IMPLEMENTASI PENDIDIKAN KARAKTER MENGGUNAKAN APLIKASI GOOGLE FORM DI ERA COVID-19:(Studi Kasus: SDN 2 Cilongok). Renjana Pendidikan Dasar, 1(4), 345-354.
Pristiwanti, D., Badariah, B., Hidayat, S., & Dewi, R. S. (2022). Pengertian pendidikan. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 7911-7915.
Rahayu, P. (2019). Urbanisasi dan pertumbuhan kota-kota di Indonesia: Suatu perbandingan antar-wilayah makro Indonesia. Jurnal Pengembangan Kota, 7(1), 91-110.
Rachmawati, Y. (2012). Strategi pengembangan kreativitas pada anak. Prenada Media.
Rosidatun. (2020) Model Implementasi Pendidikan Karakter. Gresik: Caremedia Communication.
Syamsuddin, M., Kuswara, K., Iskandar, H., & Kusmiadi, A. (2017). Sejarah Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat.
Wahidin, U. (2019). Pendidikan karakter bagi remaja. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 2(03), 256-269.
Wasono, H. T. (28 September 2016). Siswa PAUD Dianiaya Anak TK Termasuk Kasus Restorasi Justice. Diambil pada tanggal 28 Januari 2020, dari https://nasional.tempo.co/
Widya, R., Rozana, S., & Putri, R. E. (2023). Implementasi Karakter Cinta Tanah Air Pada Anak Dalam Keluarga Sebagai Upaya Wujudkan Profil Pelajar Pancasila di kota Pari. Jurnal Pendidikan dan Konseling (JPDK), 5(2), 2744-2750.
Wiyani, N. A. (2018). Konsep Dasar PAUD. Yogyakarta: Gava Media
Widodo, H. (2019). Dinamika Pendidikan Anak Usia Dini. Semarang: Alprin
Wibowo, A. M. (2017). Kurikulum Pendidikan Agama Islam Berbasis Manuskrip Keagamaan (Analisis Heremeunetik Subyektif Terhadap Serat Panitiboyo). Al-Qalam, 23(2).
Yaumi, M. (2019). Pendidikan Karakter: Landasan, Pilar, dan Implementasi, Jakarta: Prenadamedia Group.
DOI: http://dx.doi.org/10.29300/ja.v8i1.5008
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Aisyah Ananda Raida, Rika Widya

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Indexed by :







_______________________________________________
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Disclaimer: Al Fitrah: Journal Of Early Childhood Islamic Education articles published by Faculty of Tarbiyah n Tadris UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu have been previewed and authenticated by the Authors before publication. The Journal, Editor and the editorial board are not entitled or liable to either justify or responsible for inaccurate and misleading data if any. It is the sole responsibility of the Author concerned. Read our Plagiarism Policy and use of this site signifies your agreement to the Terms of Use.
_______________________________________________
UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu
Jl. Raden Fatah, Pagar Dewa Kota Bengkulu 38211
Bengkulu, Sumatra Indonesia
Tel / fax : (0736) 51276 / 0736) 51171, 51172
Email : piaud@mail.uinfasbengkulu.ac.id
https:/ejournal.uinfasbengkulu.ac.id/index.php/alfitrah
toto slot
bandar togel
situs togel