PENGGUNAAN MEDIA BUKU CERITA ISLAMI DALAM MENINGKATKAN PERKEMBANGAN AGAMA DAN MORAL DI LABSCHOOL AUDIFA KOTA BENGKULU

Alimni Alimni, Yeti Apriani, Nur Fitriya Zulkarnain

Abstract


Pembelajaran anak cenderung kurang dalam pengunaan media untuk perkembangan agama dan moral oleh karena itu tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efevtifitas pengunaan media buku cerita islami untuk meningkatan perkembangan agama dan moral di labschool audifa kota bengkulu. Metode yang digunakan adalah Penelitian kualitatif, dengan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan media buku cerita islami dapat meningkatkan perkembangan agama dan moral di Labschool Audifa kota Bengkulu. Guru sebaiknya menggunakan media buku cerita islami dan teknik berceritayang sesuai dengan tahap perkembangan anak, baik daribahasa, media dan langkahlangkah pelaksanaannya.

Keywords


Media, Perkembangan Agama dan Moral, Anak Usia Dini.

Full Text:

PDF

References


Alimni, Penerapan Pendekatan Deepdialogue And Critical Thingking (Dd&Ct) Untuk Meningkatkan Mutu Proses Dan Hasil Belajar Pai Siswa Kelas Viii Smpn 20 Kota Bengkulu, Jurnal An-Nizom | Vol. 2, No. 2, Agustus 2017.hal 230.

Alimni, Alfauzan Amin, Pengaruh Sistem Full Day School Terhadap Pembentukan Karakter Toleransi Di Mi Plus Nur Rahman Kota Bengkulu .Hal 5.

Amin Alfauzan, 2018, dkk, Pengembangan materi pendidikan agama islam berbasis model pembelajaran inquiry training untuk karakter kejujuran siswa Sekolah menengah pertama, jurnal At-Ta’lim, Vol. 17, No. 1.

Fadlillah, M., & Khorida, L. M. (2013). Pendidikan karakter anak pra-sekolah. Jogjakarta: ArRuzz Media, 25.

Gintings Abdorrakhman, 2008, Esensi Praktis; Belajar dan Pembelajaran (Cet. II; Bandung: Humaniora.

Juliansyah Noor, Metodologi Penelitian:Skripsi, Tesis, Disertasi, Dan Karya Ilmiah. (Jakarta: Kencana.2012). H. 34.

Kohlberg, L. (2008). The development of children’s orientations toward a moralorder. Human Development, 51(1).

Safei, Muh. 2011. Media Pembelajaran: Pengertian, Pengembangan, dan Aplikasinya. Makassar: Alauddin University Press.

Nuryani. 2005. Strategi Belajar Mengajar Biologi. Malang: IKIP Malang Press.




DOI: http://dx.doi.org/10.29300/ja.v7i2.4409

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2024 Alimni Alimni, Yeti Apriani, Nur Fitriya Zulkarnain

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Indexed by :

_______________________________________________

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Disclaimer: Al Fitrah: Journal Of Early Childhood Islamic Education articles published by Faculty of Tarbiyah n Tadris UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu have been previewed and authenticated by the Authors before publication. The Journal, Editor and the editorial board are not entitled or liable to either justify or responsible for inaccurate and misleading data if any. It is the sole responsibility of the Author concerned. Read our Plagiarism Policy and use of this site signifies your agreement to the Terms of Use.

_______________________________________________

UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu

Jl. Raden Fatah, Pagar Dewa Kota Bengkulu 38211
Bengkulu, Sumatra Indonesia

Tel / fax : (0736) 51276 / 0736) 51171, 51172

Email : piaud@mail.uinfasbengkulu.ac.id

https:/ejournal.uinfasbengkulu.ac.id/index.php/alfitrah

situs togel terpercaya

https://branding-udma.com/

ligaubo

https://amdbet.matahari.com/

situs toto

toto slot

bos 303

topup murah

macau303

Lunasin Utang Modal Maxwin di Mpo8821


bandar togel

situs toto

situs togel togel online

slot

situs toto

slot gacor

slot gacor

slot gacor

slot gacor

slot gacor

slot gacor

slot gacor

slot gacor

slot gacor

slot gacor

slot gacor

slot gacor

slot gacor

slot gacor

slot gacor

slot gacor

slot gacor

slot gacor

slot gacor

togel online