Analisis Kebutuhan Model Pengembangan Kurikulum Program Studi PIAUD Berbasis Mutu
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aiman Faiz, Purwati Purwati (2021).
Koherensi Program Pertukaran Pelajar
Kurikulum Merdeka Belajar Kampus
Merdeka dan General Education.
Eukatif. Jurnal Ilmu Pendidikan. 3(3).
-655. DOI :
https://doi.org/10.31004/edukatif.v3i3.3
Arifin Ahmad Adli Sirega (2015).
Keterkaitan input, proses dan output
kuliah penunjang dengan pencapaian
kompetensi blok imunologi
mahasiswa program studi kedokteran
fakultas kedokteran Universitas
Sebelas Maret Surakarta.
https://digilib.uns.ac.id/dokumen/det
ail/47720.
Budi Ahmad Mansur (2019). Pengembangan
Kurikulum Pelatihan untuk
Meningkatkan Pemahaman Guru Tetang
Penelitian Tindakan Kelas. Jurnal
Cipitas. 2(1). 47-58.
https://scholar.google.com/scholar?hl=i
d&as_sdt=0%2C5&q=pengembangan+
kurikulum+pelatihan&btnG=
Deni Sopiansyah dkk (2022). Konsep dan
Implementasi Kurikulum MBKM
(Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Jurnal
Reslaj:: Religion Education Social Laa
Roiba Journal 4(1) . 34-41. DOI
https://doi.org/10.47467/reslaj.v4i1.458
Eko dan Indra (2020). Manajemen
Pengembangan Kurikulum (Studi di Lab
Site Balai Pengembangan PAUD dan
Pendidikan Masyarakat Sumatera Utara.
Jurnal Manajemen Pendidikan Dasar,
Mengengah, dan Tinggi (JMP-DMT).
(1). 18-25.
DOI: http://dx.doi.org/10.30596%2Fjm
p-dmt.v1i1.3953
Elly Syahadati, Rodhi, Dian Shinta Sari
(2018). Persepsi Mahasiswa Terhadap
Martikulasi Mahasiswa Baru. Jurnal
Pendidikan Bahasa. 7(1). 16-24.
DOI: https://doi.org/10.31571/bahasa.v
i1.823. 16-24
Huberman & Miles (2009). Analisis Data
Kualitataif. Jakarta: UI Press
Karima Nabila Fajri (2019). Proses
pengembangan kurikulum. Jurnal
Keislaman dan ilmu Pendidikan. 1(2),
-48 Vo
DOI: https://doi.org/10.36088/islamika
.v1i2.193
Kementerian Pendidikan Nasional (2015).
Krangka Kualifikasi Naional Indonesia
(KKNI) pada Level 8 (SNDIKTI No.
/2015, dan No.8/2012).
Mai Mailin, (2021) Kebijakan Kurikulum
Merdeka Belajar-Kampus Merdeka di
Perguruan Tinggi. Jurnal Analisa
Pemikiran Insan Cendikia. 4(1). 68-75
DOI: https://doi.org/ 10.
/apic.vol4.no1.59
Maimuna Retonga (2018). Dinamika
Pengembangan Kurikulum Ditinjau dari
Diminsi Politisasi Pendidikan dan
Ekonomi. Bina Gogik: Jurnal Ilmiah
Pendidikan Guru Sekolah Dasar. 5(2).
-102.
https://ejournal.stkipbbm.ac.id/index.ph
p/pgsd/article/view/212
Matthew B. Miles, A Michael Huberman.
(2009). Analisis Data Kualitatif: Buku
Sumber Tentang Metode-metode Baru.
Terbitan: UI Press, 2009
Nur Ahid (2021). Konsep dan Kurikulum
dalam Dunia Pendidikan. Jurnal
Islamika. 1(1). 12-29.
https://scholar.google.co.id/citations?hl
=id&user=4iHSt8YAAAAJ
A. Rai Suwena (2017) .Jalur Penerimaan
Mahasiswa Baru Bukan Penentu
Prestasi Belajar Mahasiswa. Jurnal
Pendidikan Ekonomi. 5(2). 1-9.
DOI: https://doi.org/10.23887/ekuitas.v
i2.12749
Rendika Vhalery dkk (2022). Kurikulum
Merdeka Belajar Kampus Merdeka:
Sebuah Kajian Literatur. Jurnal
Research And Development
Journal Of Education. 8(1). 185-
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/r
dje.v8i1.11718
Rizqon Halal Syah Aji, Muhammad Hartana
Iswandi Putra (2021). Role Model
Implementasi Kurikulum Merdeka
Belajar Kampus Merdeka Pada
Program Studi Non-Agama. Jurnal
Sosial dan Budaya Syar-1. 8(6). DOI:
https://garuda.kemdikbud.go.id/docu
ments/detail/2551729.
Sarwiji Suwandi. (2020). Pengembangan
Kurikulum Program Studi Pendidikan
Bahasa (dan Sastra) Indonesia yang
Responsif terhadap Kebijakan
Merdeka Belajar-Kampus Merdeka
dan Kebutuhan Pembelajaran Abad ke21. Seminar Nasional Pendidikan
Bahasa dan Sastra. 1-12
Sri wahyuni, dkk (2021). Perkembangan
Kurikulum Merujuk KKNI pada Prodi
PAUD. Jurnal Athfaal. 4(2). 14-30.
https://doi.org/10.24042/ajipaud.v4i1.
Surahman, Mela (2020). The controversy in
pedagogical competence of early
childhood education teachers towards
the policy of Indonesia national
education ministry. Jurnal Pendidikan
Indonesia. 9(3). 446-458. Doi:
2887/jpi-undiksa.v913.27721
Yusutira (2019). Peningkatan Mutu
Pendidikan Anak Usia Dini Melalui
Peningkatan Profesional Guru. Jurnal
Golden Age: Pendidikan Anak Usia
Dini. 3(1).27-32.
DOI: https://doi.org/10.29313/ga.v3i1.
Zelika Afaria (2020). Pengaruh Program
Martikulasi Terhadap Kemempuan
Bahasa Arab Mahasiswa Baru
Pendidikan Bahasa Arab. Jurnal
Pendidikan Bahasa Arab. 1(2). 101-
DOI: 10.30997/tjpba.v1i2.2803
DOI: http://dx.doi.org/10.29300/ja.v6i2.4394
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Husnul Bahri, Buyung Surahman, Evi Sela Nirwana

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Indexed by :







_______________________________________________
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Disclaimer: Al Fitrah: Journal Of Early Childhood Islamic Education articles published by Faculty of Tarbiyah n Tadris UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu have been previewed and authenticated by the Authors before publication. The Journal, Editor and the editorial board are not entitled or liable to either justify or responsible for inaccurate and misleading data if any. It is the sole responsibility of the Author concerned. Read our Plagiarism Policy and use of this site signifies your agreement to the Terms of Use.
_______________________________________________
UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu
Jl. Raden Fatah, Pagar Dewa Kota Bengkulu 38211
Bengkulu, Sumatra Indonesia
Tel / fax : (0736) 51276 / 0736) 51171, 51172
Email : piaud@mail.uinfasbengkulu.ac.id
https:/ejournal.uinfasbengkulu.ac.id/index.php/alfitrah
toto slot
bandar togel
situs togel