KECERDASAN MAJEMUK (MULTIPLE INTELLIGENCES) ANAK USIA DINI MENURUT HOWARD GARDNER DALAM PERSPEKTIF PENDIDIKAN ISLAM
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abas, Ros Arianti. 2016. Konsep
Kecerdasaan Majemuk Perspektif
Howard Gardner Dan Penerapan
Dalam Pendidikan Anak Usia Dini,
Skripsi Pendidikan Agama Islam:
Institut Islam Negeri Salatiga.
Afandi, Muslim. Edisi 2 juli- Desember 2014.
Pendidikan Islam dan Multiple
Intelligences. Jurnal Potensia vol. 13.
Ajiz, Panji. 2011. Analisis Konsep
Kecerdasan Perspektik Howard
Gardner (Multiple Intellegences) Dan
Penerapannya Dalam Pembelajaran
Pendidikan Agama Islam. Program
Studi Pendidikan Agama Islam:
Universitas Islam Negeri Syarif
Hidayatullah.
Alam, Naufal Ahmad Rijalul. Pandangan AlGhazali Mengenai Pendidikan Aklikah,
Jurnal Pendidikan Agama Islam
Volume 3 Nomor 2 November 2015
ISSN: 2089-1946. H. 348 – 367.
Ali, Nor Rohmad. 2015. Analisis Konsep
Howard Garnder Tentang Kecerdasan
Majemuk (Multiple Intelligences) Dan
Implikasinya Terhadap
PembelajaranYang Sesuai Dengan
Perkembangan Anak DI TK Alam Alfa
Kids PatiI Tahun Ajaran 2014/2015.
Program Studi Pendidikan Guru
Madrasah Ibtidaiyah: Universitas Islam
Negeri Walisongo Semarang.
Afandi, Muslim. Edisi 2 juli- Desember 2014.
Pendidikan Islam dan Multiple
Intelligences. Jurnal Potensia vol. 13.
Amaliyah. Juni 2017. Hubungan Kecerdasan
Intelektual Dan Kecerdasan Emosional
Dengan Prestasi Belajar Siswa SD
Muhammadiyah 29 Sunggal Deli
Serdang, Jurnal Ansiru Nomor 1
Volume 1. H. 72-73.
Bungin, Burhan. 2011. Penelitian Kualitatif.
Jakarta: Kencana.
Dalyono. 2007. Psikologi Pendidikan
Jakarta: Rineka Cipta.
Departemen Agama RI. 2006. Al-Quran dan
Terjemah. Surabaya: Karya Agung.
Gardner, Howard. Editor: Lyndon Saputra.
Multiple Intelligences: Teori Dalam
Praktik. Pamulang: Interaksara.
Gardner, Howard. Penerjemah ; Yelvi Andri
Zaimur. 2013. Multiple Intelligences.
Jakarta: Daras Books.
Hakim, Nur. Kecerdasan Intelektual,
Emosional, Dan Spiritual Dalam
Perspektif Bidayatul Hidayah,
Indonesian Journal of Islamic Education
Studies Vol. 1, No. 2, 2018 : 218-233.
Ibnu Kasir, Imam. 1997. Perencanaan Tafsir
Jilid B. Bina Ilmu: Surabaya.
Kamus versi online. Kamus Besar Bahasa
Indonesia. kbbi.web.id.
Khadijah. 2015. Media Pembelajaran Anak
Usia Dini. Medan: Perdana Publishing.
Kurniawan, Heru. 2016. Kreatif Mendongeng
Untuk Kecerdasan Jamak Anak.
Jakarta: Kencana.
Mahmud. 2011. Metode Penelitian
Pendidikan. Bandung: Pustaka Setia.
Mansur. 2014. Pendidikan Anak Usia Dini
dalam Islam. Yogyakarta: Pustaka
Pelajar.
Murtopo, Ali. 2016. Filsafat Pendidikan
Islam. Palembang: Noer Fikri.
MZ, Labib. 1994. Samudra Pilihan Hadist
Shohih Bukhori. Surabaya: Anugerah.
Nahar, Syamsu. Kecerdasan Qalbiyah Dalam
Perspektif Psikologi Islam. Jurnal AlIrsyad vol. VI. No.2. Juli- Desember
Nata, Abuddin. 2012. Kapita Selekta
Pendidikan Islam: Isu-isu Kontemporer
tentang Pendidikan Islam. Jakarta:
Rajawali Pers.
Nggermanto, Agus. 2015. Kecerdasan
Quantum: Melejitkan IQ, EQ, dan SQ,
Bandung: Nuansa Cendikia.
Nurani, Yuliani. 2016. Konsep Dasar
Pendidikan Anak Usia Dini. Jakarta:
Indeks.
Shihab, M. Quraish. 2009. Tafsir Al-Misbah
Pesan, Kesan, dan Keserasian AlQur’an. Jakarta: Lentera Hati.
Suyadi & Dahlia. 2015. Implementasi dan
Inovasi Kurikulum PAUD 2013.
Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Undang-Undang No. 20 Tahun 2003 tentang
Sistem Pendidikan Nasional.
Uno, Hamzah B. 2010. Mengelola
Kecerdasan Dalam Pembelajaran :
Sebuah Konsep Pembelajaran Berbasis
Kecerdasan. Jakarta: Bumi Aksara.
Yus, Anita. 2011. Model Pendidikan Anak
Usia Dini. Jakarta: kencana.
Zed, Mestika. 2004. Metode Penelitian
Kepustakaan. Jakarta: Yayasan Obor
Indonesia
DOI: http://dx.doi.org/10.29300/ja.v3i2.4332
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Fitria Fitria, Leny Marlina

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Indexed by :







_______________________________________________
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Disclaimer: Al Fitrah: Journal Of Early Childhood Islamic Education articles published by Faculty of Tarbiyah n Tadris UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu have been previewed and authenticated by the Authors before publication. The Journal, Editor and the editorial board are not entitled or liable to either justify or responsible for inaccurate and misleading data if any. It is the sole responsibility of the Author concerned. Read our Plagiarism Policy and use of this site signifies your agreement to the Terms of Use.
_______________________________________________
UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu
Jl. Raden Fatah, Pagar Dewa Kota Bengkulu 38211
Bengkulu, Sumatra Indonesia
Tel / fax : (0736) 51276 / 0736) 51171, 51172
Email : piaud@mail.uinfasbengkulu.ac.id
https:/ejournal.uinfasbengkulu.ac.id/index.php/alfitrah
toto slot
bandar togel
situs togel