Islamic Education during the Renaissance (Muslim Intellectual Movement among the Shia Ismailis and the Safavid Dynasty)
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afandi, R. (2019). Konsep pendidikan Ikhwan Alshafa dan relevansinya dengan dunia post-modern. Insania: Jurnal Pemikiran Alternatif Kependidikan, 77-87.
Alauddin. (2012). Pendidikan Islam masa tiga kerajaan Islam (Syafawi, Turki Usmani dan Mughal). Ulul Albab, 33-43.
Anshori, A. (2015). Ideologi Syi'ah: Penelusuran sejarah. Asy-Syir'ah: Jurnal Ilmu Syari'ah dan Hukum, 59-69.
Darraz. (2014). Kosmologi Ikhwan al-Shafa. Afkaruna, 68-95.
Desky, H. (2016). Kerajaan Safawi di Persia dan Mughal di India asal usul, kemajuan dan kehancuran. Tasamuh: Jurnal Studi Islam, 24-36.
Dewi, O. S. (2016). Syiah: Dari kemunculannya hingga perkembanganya di Indonesia. Jurnal Online Studi Al-Qur'an, 12-25.
Filayati, C. N. (2013). Analisis wacana kritis terhadap pemberitaaan kasus Sampang (Aliran Sunni dan Syiah) dalam harian Suara Merdeka (edisi Agustus–September 2012). Jurnal IAIN Walisongo Semarang, 67-79.
Hady, M. S. (2018). Filsafat ikhwan ash-shafa. Ulul Albab: Jurnal Studi Islam, 41-54.
Mahbub, S. (2018). Konflik dan kekerasan Sunni-Syiah Sampang prespektif kultur kekerasan dan hak asasi manusia. Voice Justisia: Jurnal Hukum dan Keadilan, 56-67.
Marjuni, K. N., & Wardi, F. (1970). Konflik pemikiran politik aliran-aliran Syiah; Zaidiyah, Imamiyah, dan Isma'iliyah. Journal of Chemical Information and Modeling, 91-100.
Muliyani, S. (2018). Sejarah dan peradaban Islam Dinasti Safawi di Persia. Al-Manba, 17-29.
Syukur, A. (2014). Transformasi terakan tarekat Syafawiyah dari teologis ke politis. Kalam, 11-21.
Taufik, Z. (2013). Kaum Syiah di Indonesia: Perjuangan melawan stigma (The struggle of the Shi'is in Indonesia). Indo-Islamika, 23-34.
Usman, I. K. (2018). Pendidikan pada tiga kerajaaan besar (Kerajaan Turki Usmani, Safawiy di Persia dan Moghul di India). Jurnal Ilmiah Iqra', 95-106.
Veras, R. P. (2012). Peradaban dan pemikiran Islam masa tiga kerajaan besar (Turki Utsmani, Safawi di Persia dan Mughal di India). Nama Jurnal Tidak Diketahui, 75-87.
Winandi, W. (2015). Kebijakan publik bagi pembinaan kegiatan keagamaan dan pengawasan aliran sesat. Sapientia et Virtus, 20-31.
Yakin, S. (2018). Kritik Al-Ghazali terhadap aliran Bathiniyah terkait konflik politik Sunni dan Syiah di panggung sejarah. Refleksi, 71-82.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Jurnal Pendidikan Edukasi Multikultura





