Motivasi Belajar, Stress Akademik dan Kesehatan Mental Remaja
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Agustina, M. T., & Kurniawan, D. A. (2020). Motivasi Belajar Siswa di Masa Pandemi Covid -19. Jurnal Psikologi Perseptual , 120-126.
Barseli, M., Ahmad, R., & Ifdil. (2018). Hubungan Stres Siswa dan Hasil Belajar. Jurnal Edocation , 4 (1), 4047.
Dewi, D. K., Savira, S. I., Satwik, Y. W., & Khoirulnisa, R. N. (2022). Profil Perceive Academic Stress pada Siswa. Jurnal Psikologi Teori dan Terapan , 13 (3), 395-402.
Emda, A. (2017). Kedudukan Motivasi Siswa dalam Belajar. Lantanida Jurnal , 5 (2), 93-196.
Erindana, F. U., Nashori, F., & Tasufi, N. F. (2021). Penyesuian Diri dan Stres Akademik Siswa Tahun Pertama. Jurnal Psikologi , 4 (1), 11-18.
Fauziah, A., Rosnaningsih, A., & Azhar, S. (2017). Hubunagan Antara Motivasi Belajar dengan Minat Belajar Siswa Kelas IV SDN Poris Gaga 05 Kota Tangerang. Jurnal JPSD , 4 (1), 48- 53.
Febriana, I., & Simajuntank, E. (2021). Self Regulated Learning dan Stess Academik Pada Siswa. Jurnal Experiantia , 9 (2), 144-152.
Ifdil. (2018). Mengembangankan Kesehatan Mental di Lingkungan Keluarga dan Sekolah. Jurnal Of Inovatif Conseling , 2 (2), 1-9.
Indriyani, S., & Handayani, N. S. (2018). Stress Akademik dan Motivasi Belajar pada Siswa yang Berkerja Sambil Kuliah. Jurnal Psikologi , 11 (2), 153-160.
Lubis, H., Rahmadani, A., & Rasyid, M. (2021). Stres Akademik dalam Melaksanakan Kuliah Dariang Selama Masa Pandemi Covid 19. Psikustudia Jurnal Psikologi , 10 (1), 31-39.
Mulistuti, E., Syahza, A., & Suarman. (2022). Faktor Penentu Motivasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Ekonomi Di SMA Negeri Kecematan Tambang. Jurnal Pajar (Pendidikan dan Pengajaran) , 6 (2), 446-456.
Nindyanti, A. D. (2020). Kecerdasan Emosi dan Stress Akademik Siswa Peran Jenis Kelamin Sebagai Moderator dalam Sebuah Studi Empirik di Universitas Paramadina. Jurnal Psikologi Sians Dan Frofesi , 4 (2), 127-134.
Novalinda, E., Kantun, S., & Widodo, J. (2017). Pengaruh Motivasi Belajar terhadap Mata Pelajaran Akutansi X Jurusan Akutansi Semester Ganjl SMK PGRI 5 Jember Tahun Pelajaran 2016/2017. Jurnal Pendidikan Ekonomi , 11 (2), 115-119.
Nufaliza, & Hindtasti, N. E. (2021). Pengaruh Motivasi Belajar terhadap Hasil Belajar Siswa dalam Pembelajaran Daring. Jurnal Penelitian IlmuP Pendidikan , 4 (2), 96-106.
Nur, A. A., Cahyanti, L., Yuliana, A. R., Fitriana, V., & Pramudaningsih, I. N. (2023). Kesehatan Mental Siswa dalam Proses Pembelajaran Daring Selama Pandemi Covid 19. Keperawatan dan Kesehatan Masyarakat , 12 (1), 66-74.
Prasetya, A. L., Merida, S. C., & Novianti, R. (2022). Hardiness dan Stres Akademik Siswa Selama Pembelajaran Jarak Jauh. Journal Of Psicological Student , 1 (1), 11-24.
Rahman, S. (2021). Pentingnya Motivasi Belajar dalam Meningkatkan Hasil Belajar. Seminar Nasional Pendidikan Dasar , 8 (2), 289-301.
Siregar, I. K., & Putri, S. R. (2019). Hubungan Self Effycacy dan Stres Akademik Mahasswa. Consilium , 6 (2), 91-95.
Suprihatin, S. (2015). Upaya Guru dalam Meningkatkan Motivasi Belajar siswa. Jurnal Pendidikan Ekonomi UM Metro , 3 (1), 73-84.
Suryanto, A., & Nada, S. (2021). Analisis Kesehatan Mental Siswa Perguruan Tinggi pada Awal Terjadinya Covid 19 di Indoneisa. Jurnal Citizhinship Virtues , 1 (2), 83-97.
Suwartika, I., Nurdin, A., & Ruhmadi, E. (2014). Analisis Faktor yang Berhubungan dengan Tingkat Stress Akademik Siswa Reguler Program Studi D III Keperawatan Cirebon Poltekes Kemenkes Tasikmalaya. Jurnal Keperawatan Soedirman , 9 (3), 173-189.
Suwijik, S. P., & A'yun, Q. (2022). Pengaruh Kesehatan Mental dalam Upaya memperbaiki dan Mengoptimalkan Kualitas Hidup Perempuan. Jurnal of Peminim And Gender Studies , 2 (2), 109-123.
DOI: http://dx.doi.org/10.29300/istisyfa.v2i3.2448
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 ISTISYFA

