Kesehatan Mental : Analisis Regresional Antara Spiritualitas dan Empati
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Aditama, D. (2017). Hubungan Antara Spiritualitas dan Stress pada Mahasiswa yang Mengerjakan Skripsi. Jurnal EL-Tarbawi, 10(2), 39-62.
Amalia, R. (2019). Empati Sebagai Dasar Kpribadian Konselor. Jurnal Pendidikan dan Konseling, 1(1), 56-58.
Arif, A. (2023, Mei 3). Humaniora. Retrieved from Kompas.com: https://www.kompas.id.baca/humaniora/2023/07/09/krisis-kesehatan-mental- menghantui-generasi-z-indonesia
Ifdil, d. (2014). Kondisi Empati Mahasiswa Program Studi Bimbingan dan Konseling Perguruan Tinggi X. Jurnal Islamika, 14(2), 133-144.
Imaduddin, A. (2017). Spiritualitas dalam Konteks Konseling. Journal of Innovative Counseling: Theory, Practice & Research, 1(1), 1-8.
Lesmono, P., & Prasetya, B. E. (2020, Desember). Hubungan antara Empati dengan Perilaku Prososial pada Bystander untuk Menolong Korban Bullying. Jurnal Psikologi Konseling, 17(2), 789-799.
Ni'mah, R. (2017, Januari). Hubungan Empati Dengan Prilaku Altrustik. Keislaman, 6(1), 100- 115.
Prasetyo, A. (2016, Maret). Aspek Spiritualitas Sebagai elemen Penting dalam Kesehatan. Jurnal Kesehatan Al-Irsyad (JKA), 9(1), 18-24.
Rosmalina, A., & Tia, K. (2021, Juni). Penggunaan Media Sosial dalam Kesehatan Mental Remaja. Journal Prophetic: Professional, Empathy and Islamic Counseling, 4(1), 49-58.
Supriyanto, A. D. (2018). Hubungan Antara Spiritualitas dengan Kesejahteraan Psikologis pada Anggota PKK Cendrawasi 1 Dusun Ponjen Kidul. Malang.
Wahidin. (2017). Spiritualitas dan Happiness pada Remaja Akhir Serta Implikasinya dalam Layanan Bimbingan dan Konseling. Journal of Innovative Counseling: Theory, Practice & Research, 1(1), 57-66.
Wahyuni, E. N., & Bariyyah, K. (2019). Apakah Spiritualitas Berkontribusi terhadap Kesehatan Mental Mahasiswa? Journal Education.Jurnal Pendidikan Indonesia, 5(1), 46- 53.
Wahyuningsih, H. (2008, Januari). Religiusitas, Spiritualitas, dan Kesehatan Mental : Meta Analisis. Jurnal Psikologika, 13(25), 61-72.
Yaqin, A. (2021). Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Empati Didik dan Metode Pengembangannya. Pendidikan dan Keislaman, 11(1), 1-11.
DOI: http://dx.doi.org/10.29300/istisyfa.v2i3.2447
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 ISTISYFA

