Pengaruh Bimbingan Agama terhadap Pembentukan Karakter Religius pada Pelajar MAN 2 Kota Bengkulu
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Arsanti, M. (2018). Pengembangan Bahan Ajar Mata Kuliah Penulisan Kreatif Bermuatan Nilai-Nilai Pendidikan Karakter Religius Bagi Mahasiswa Prodi Pbsi, Fkip, Unissula. KREDO : Jurnal Ilmiah Bahasa Dan Sastra, 1(2), 71–90.
Aulia, F. (2021). Pengaruh Bimbingan Agama terhadap Pembentukan Karakter Islami pada Remaja di Yayasan Irtiqo Kebajikan Rempoa Tangerang Selatan. UIN Syarif Hidayahtullah Jakarta.
Azizah, N. (2015). Perilaku Moral dan Religiusitas Siswa Berlatar Belakang Pendidikan Umum dan Agama. Jurnal Psikologi, 33(2), 1–16.
Djollong, A. F., & Rasyid, A. T. (2018). Pengaruh Pendidikan Agama Islam terhadap Pembentukan Karakter Religius. Jurnal Al-Ibrah, VII(September), 95–104. http://jurnal.umpar.ac.id/index.php/ibrah/article/view/86%0Ahttp://jurnal.umpar.ac.id/index.php/ibrah/article/download/86/81
Elhany, H. (2017). Pelaksanaan Bimbingan Agama Islam dalam Meningkatkan Ketenangan Jiwa Warga Binaan di Lembaga Permasyarakatan Kelas II Kota Metro. Tapis : Jurnal Penelitian Ilmiah, 1(01), 41. https://doi.org/10.32332/tapis.v1i01.724
Ernawati, Y. (2022). Pengaruh Pembelajaran Pendidikan Agama Islam terhadap Karakter Religius Siswa XI SMK Muhamadiyah Ponorogo. Universitas Muhamadiyah Ponorogo.
Hidayat, D. F. (2018). Konsep Bimbingan Agama Islam terhadap Wanita Tuna Susila di UPT Rehabilitasi Sosial Tunasusila Kediri. Inovatif, 4(2), 21–33. http://jurnal.iaih.ac.id/index.php/inovatif/article/view/25/20
Kairupan, Michele, D. (2019). Kata kunci و. Kinabalu, 11(2), 50–57.
Kurniawati, R. (2019). Pengaruh Pendidikan Agama Islam terhadap Karakter Peserta Didik di SMA Al-Azhar 3. Universitas Islam Raden Intan Lampung.
Malik, A. (2022). Pengaruh Pendidikan Agama dalam Keluarga dan Keaktifan Belajar terhadap Karakter Religius Siswa di SMA Brawijaya Smart School Malang. Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Mannuhung, S. (2019). Penanggulangan Tingkat Kenakalan Remaja dengan Bimbingan Agama Islam. To Maega | Jurnal Pengabdian Masyarakat, 2(1), 9. https://doi.org/10.35914/tomaega.v2i1.234
Maufiroh, Y., Afifulloh, M., & Safi’i, I. (2021). VICRATINA : Jurnal Pendidikan Islam Volume 6 Nomor 4 Tahun 2021 e-ISSN: 2087 – 0678X. Vicratina: Jurnal Pendidikan Islam, 6(3), 53–61.
Mayasari, R. (2014). Religiusitas Islam dan kebahagiaan (Sebuah Telaah dengan Perspektif Psikologi). Al-Munzir, 7(2), 81–100.
Meria, A. (2016). Penyelamatan Akidah Huffadz Daerah Terluar Melalui Bimbingan Agama dan Mental di Sumatera Barat. Icon Uce 2016, 829–856.
Mubasyiroh, R., Suryaputri, I. Y., & Tjandrarini, D. H. (2017). Determinan Gejala Mental Emosional Pelajar SMP-SMA di Indonesia Tahun 2015. Buletin Penelitian Kesehatan, 45(2), 103–112. https://doi.org/10.22435/bpk.v45i2.5820.103-112
Ramadhan, Ancha. S., Priyanta, Muhamad., W. (2020). Upaya Guru Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti dalam Meningkatkan Karakter Religius Siswa Kelas XI Di SMAN I Leuwisadeng Kabupaten Bogor Tahun Ajaran 2019/2020. Kaos GL Dergisi, 8(75), 147–154.
Sari, A. S. (2017). Studi Tentang Metode Bimbingan Manasik Haji di Kantor Kementerian Agama Kota Samarinda. EJournal Administrasi Negara, 5, 6001–6011.
Syahputra, D. (2017). Pengaruh Kemandirian Belajar dan Bimbingan Belajar terhadap Kemampuan Memahami Jurnal Penyesuaian Pada Siswa SMA Melati Perbaungan. At-Tawassuth, 2(2), 368–388.
DOI: http://dx.doi.org/10.29300/istisyfa.v2i1.2430
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 ISTISYFA

