Pengaruh Metode Buzz Group dalam Meningkatkan Kemampuan Menulis Teks Persuasi di Kelas VIII MTs Ja-alHaq Kota Bengkulu
Abstract
ABSTRAK: Pengaruh Metode Buzz Group dalam Meningkatkan Kemampuan Menulis Teks Persuasi di Kelas VIII MTs Ja-alHaq Kota Bengkulu. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan metode buzz group dalam meningkatkan kemampuan menulis teks persuasi siswa di kelas VIII MTs Ja-alHaq. Metode penelitian ini adalah kuasi eksperimen. Peneliti memutuskan ukuran sampel yang sedang yaitu 45 siswa kelas VIII MTs Ja-alHaq Kota Bengkulu. Dari hasil penelitian ini, nilai rata-rata postes kelas eksperimen adalah 87,22 lebih tinggi dari nilai rata-rata pretes kelas eksperimen yaitu 68,47. Dengan begitu bisa disimpulkan bahwa metode buzz group memberikan pengaruh yang signifikan terhadap kemampuan siswa dalam menulis teks persuasi antar siswa setelah diberi perlakuan metode buzz group dalam menulis teks persuasi dan sebelum diberi perlakuan.
Full Text:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.29300/dibsa.v1i2.4006
Refbacks
- There are currently no refbacks.