PENGARUH PEMBERIAN REWARD DAN PUNISHMENT TERHADAP MOTIVASI BELAJAR DAN HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH DASAR ISLAM TERPADU IQRA’ 2 KOTA BENGKULU
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Abu Muhammad Iqbal, Konsep Pemikiran Al-Ghazali Tentang Pendidikan, (Madiun: Jaya Star Nine, 2013)
Achmad Rifa’i dan Catharina Tri Anni, Psikologi Pen-didikan (Semarang: UNNES Press, 2012)
Aitao Lu, 2013. Effects of Reward and Punishment on Conflict Processing: Same or Different?. Inter-natioanl Journal of Psychological Studies. Vol.5, No. 1; 2013.
Amir Daien Indrakusuma,Pengantar Ilmu Pendidikan, (Surabaya: Usaha Nasional,tt)
Anita Woolfolk, Educational Psychology Active Learn-ing Edition, (Yogyakarta: Pustaka Pelajar, 2009)
Asri Budiningsih, Belajar dan Pembelajaran, (Jakarta:
Rineka Cipta, 2005)
Bambang Warsita, Teknologi Pembelajaran Landasan
& Aplikasinya, (Jakarta: Rineka Cipta, 2008) Departemen Agama RI. Al-Qur’an dan Terjemahan,
(Bandung: Syamil Al-Qur’an)
Depdiknas, Kamus Besar Bahasa Indonesia, (Jakarta Balai Pustaka, t.t), Edisi II, hlm.360
Elizabeth B. Hurlock, Perkembangan Anak, Edisi VI (terj.) Med Meitasari Tjandrasa, (Jakarta: Erlangga, t.t),
Emile Durkheim, Alih Bahasa Lukas Ginting, Pendidi-kan Moral Suatu Studi Teori dan Aplikasi Sosiologi Pendidikan, (Jakarta: Erlangga)
Indra Kusumah, Keajaiban Motivasi: Rahasia Sukses Sang Juara (Bandung: Salamadani, 2011)
Keke T Aritonang, Minat dan Motivasi dalam Menin-gkatkan Hasil Belajar Siswa, (Jurnal Pendidikan Penarbur, 2008)
Lidwa Pustaka I-Sofware, Kitab 9 Imam Hadist, BAB Keutamaan ulama dan dorongan untuk menuntut ilmu, No hadist: 220
M Ngalim Purwanto, Ilmu Pendidikan Teoritis dan Praktis, (Bandung: Remaja Rosdakarya, 2009)
M. Dalyono, Psikologi Pendidikan, (Jakarta: Rineka Cipta, 2012)
Mallary M Collins. dan Don H. Fontenelle. 1992. Men-gubah Perilaku Siswa Pendekatan Positif. Tersedia di www.books.google.com
Nana Sudjana, Penilaian Hasil Proses Belajar Menga-jar, (Bandung: Remaja Rosdakarya, 2001)
Oemar Hamalik, Kurikulum dan Pembelajaran. (Ja-karta: Bumi Aksara, 2011)
Oemar Hamalik, Proses Belajar Mengajar, (Jakarta:
Bumi Aksara, 2013)
Robert E. Slavin, Psikologi Pendidikan: Teori dan
Praktik, (Jakarta: Indeks, 2008)
Sardiman AM, Interaksi dan Motivasi Belajar Menga-jar, (Jakarta: Raja Grafindo Persada, 2002)
Sardiman, Interaksi dan Motivasi Belajar-Mengajar, (Jakarta: Rajawali Pers, 2011)
Slameto. Belajar dan Faktor-Faktor yang Mempengar-uhinya. (Jakarta: Rineka Cipta, 2010)
Sri Esti Wuryani Djiwandono,Psikologi Pendidikan, (Jakarta: Gramedia, 2009)
Sugihartono dkk., Psikologi Pendidikan, (Yogyakarta:
UNY Press, 2007)
Suharsimi Arikunto, Prosedur Penelitian Suatu Pendeka-tan Praktik, (Jakarta: Rineka Cipta, 2006)
Syaiful Djamarah, Guru dan Anak Didik dalam Inter-aksi Edukatif, (Jakarta: Rineka Cipta, 2000)
Syaiful Sagala. Konsep dan Makna Pembelajaran. (Bandung: Alfabeta, 2010)
Trimanjuniarso, Teori Belajar Behavioristik, (Triman-juniarso.wordpress.com Diakses 14 Mei 2018)
WS. Winkel, Psikologi Pengajaran, (Jakarta: Grasindo, 1991)
Yudhi Munadi, Media Pembelajaran Sebuah Pendeka-tan Baru. (Jakarta : GaungPersada Press. 2012)
DOI: http://dx.doi.org/10.29300/nz.v4i1.1882
Refbacks
- There are currently no refbacks.
An-Nizom: Jurnal Penelitian Manajemen Pendidikan Islam
annizom@mail.uinfasbengkulu.ac.id
Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno Bengkulu
Jl. Raden Fatah Kec. Selebar Kel. Pagar Dewa Kota Bengkulu
Indexing by :
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.