QUANTUM GAMES UNTUK PENDIDIKAN ANAK USIA DINI

fatrica Sayfri

Abstract


Tulisan ini menjelaskan tentang pentingnya makna bermain bagi anak usia dini. Permainan anak yang berkualitas akan mengoptimalkan rangsangan dan stimulus yang akan diterima oleh anak usia dini. Sehingga dapat dipahami bahwa dengan bermain yang berkualitas dan diiringi musik yang sesuai, dapat meningkatkan daya imajinasi anak. Dan, meningkatnya daya imajinasi ini akan berpengaruh besar terhadap pembentuk seluruh kecerdasan anak.

Keywords


Permainan, anak usia dini, dan imajinasi.

Full Text:

PDF

References


Chotib, Munif, 2009. Sekolahnya Manusia, Sekolah Berbasis Multiple Intellegence di Indonesia, Bandung: Kaifa

Gunawan, Adi W., 2003. Genius Learning; Petunjuk Praktis Untuk Menerapkan Accelerated Learning, Jakarta: Gramedia Pustaka Utama

____ 2003. Born to Be a Genius , Jakarta: Gramedia Pustaka Utama

Hurlock, Elizabeth B., 1978. Perkembangan Anak, Jilid 1, Trj. Meitasari Tjandrsa dan Muslichah, Jakarta: Erlangga

Hamruni, 2009. Edutainment dalam Pendidikan Islam & Teori-teori Pembelajaran Quantrum, CET. II, Yogyakarta: Fakultas Tarbiyah UIN Sunan Kalijaga

Lwin, May, dkk., 2008. How to Multiply Your Child’s Intellegence, Cara Mengembangkan Berbagai Komponen Kecerdasan, Yogyakarta: Indeks

Pasiak, Taufik, 2006. Revolusi IQ/EQ/SQ, Menyingkap Rahasia Kecerdasan Berdasarkan al-Qur’an dan Neurosain Mutakhir, Bandung: Mizan

Saputra, Mayke S. Tedja, 2000. Bermain, Mainan, dan Permainan, Jakarta: Grasindo

Suyadi, 2009. Permainan Edukatif yang Mencerdaskan, Yogyakarta: Power Book




DOI: http://dx.doi.org/10.29300/lughah.v4i1.1505

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Indexing by :