KONSEPSI LITERASI INFORMASI (INFORMATION LITERACY) DALAM PENDIDIKAN ISLAM
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abuddin Nata, Studi Islam Komprehensif, Jakarta : Kencana, 2011
Arifin, Ilmu Pendidikan Islam: Tinjauan Teoritis dan Praktis berdasarkan Pendekatan Interdisipliner Jakarta: Bumi Aksara, 2008
Aris Nurohman, Signifikansi Literasi Informasi (Infor- mation Literacy) dalam Dunia Pendidikan di Era Global, STAIN Purwokerto, Jurnal Pendidikan Vol. II, No. 1 Mei 2014
David Krech, E.L. Ballachey, dan RS Crutchfield, Indi- vidual in Society: A Textbook of Social Psychol- ogy, New York: McGraw-Hill, 1962
Hasan Basri dan Beni Ahmad Saebani, Ilmu Pen- didikan Islam, Jilid II, Bandung, Pustaka Setia,
Herri Mulyono dan Nurhasanah Salim, Literasi Infor- masi dan Kritis: Urgensi, Perspektif Islam, dan Integrasi dalam Kurikulum Pendidikan, Jurnal Tarbiyah Vol. 22, No. 2, Juli - Desember 2015
Kellner, Douglas, and Jeff Share, Critical Media Lit- eracy, Democracy, and the Reconstruction of Education. In Donaldo Macedo and Shirley R Steinberg (Eds.), Media Literacy. New York: Pe- ter Lang Publishing, 2007
Mujamil Qomar, Epistemologi Pendidikan Islam dari
Metode Rasional hingga Metode Kritik, Jakarta
: Erlangga, 2005
Ngainun Naim, Dasar-dasar Komunikasi Pendidikan
Yogyakarta : Ar-Ruzz Media, 2011
Taufik Adnan Amal, Rekonstruksi Sejarah al-Quran, Yogyakarta: FKBA, 2001
https://www.kompasiana.com/harislana/islam-dan lite rasi_5750f75c83afbd892eecbb85
DOI: http://dx.doi.org/10.29300/mkt.v3i1.1220
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Indexed By :





