UPAYA PEMBENTUKAN BADAN PENYELESAIAN SENGKETA KONSUMEN (BPSK) SEBAGAI BENTUK PERWUJUDAN PERLINDUNGAN KONSUMEN DI KOTA BENGKULU
Abstract
Full Text:
PDFReferences
, SLN. “Apa Peranan Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen Indonesia?” Smart Legal id, 2019. https://smartlegal.id/galeri-hukum/perlindungan-konsumen/2019/01/02/apa-peranan-badan-penyelesaian-sengketa-konsumen-indonesia/.
Ahmadi Miru, Sutarman Yodo. Hukum Perlindungan Konsumen. Jakarta: Raja Grafindo Persada, 2011.
Arisandi, Yudi. “Siap-Siap! Depot Isi Ulang Air Minum Didatangi Disperindag.” Bengkulu News, 2019. https://www.bengkulunews.co.id/siap-siap-depot-isi-ulang-air-minum-didatangi-disperindag.
Atuti, Hesti Dwi. “Kendala Penyelesaian Sengketa Konsumen Melalui Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK).” Jurnal Hukum Mimbar Justitia 1, no. 2 (2015): 572–91. https://media.neliti.com/media/publications/178373-ID-kendala-penyelesaian-sengketa-konsumen-m.pdf.
Dahlia. “Peran BPSK Sebagai Lembaga Penyelesaian Sengketa Konsumen Dalam Perspektif Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen.” Jurnal Ilmu Hukum, 2014.
Muskibah “Analisis Mengenai Cara Penyelesaian Sengketa Konsumen Oleh : Muskibah ” Jurnal Ilmu Hukum 02, no. 04 (2010).
Istanto, F. Sugeng. “Penelitian Hukum.” Yogyakarta: Cv Ganda, 2007.
Josef Purwadi Setiodjati, Bambang Hermoyo. “Peranan Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (Bpsk) Dalam Penyelesaian Sengketa Konsumen.” Eksplorasi XVIII, no. 1 (2015): 126–43.
Mukti Fajar ND dan Yulianto Achmad. Dualisme Penelitian Hukum Normatif & Empiris. Yogyakarta: Pustaka Pelajar, 2010.
Muthiah, Aulia. “Perlindungan Konsumen Terhadap Produk Cacat Dalam Perspektif Fiqih Jual Beli.” Syariah Jurnal Hukum Dan Pemikiran 18, no. 2 (2018): 211–32. https://doi.org/10.18592/sy.v18i2.2286.
Rahman, Arif. “Penyelesaian Sengketa Konsumen Melalui Badan
Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Kota Serang.” Ajudikasi : Jurnal Ilmu Hukum 2, no. 1 (2018): 21–42. https://doi.org/10.30656/ajudikasi.v2i1.573.
Sudrajat, Rahmat. “Eksistensi Kelembagaan Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK ) Dalam Menjalankan Independensi Penyelesaian Sengketa Konsumen,” 96–104. Digital Repository Universitas Jember, 2017.
Zulham. Hukum Perlindungan Konsumen. Jakarta: PRENADA MEDIA GROUP, 2016
DOI: http://dx.doi.org/10.29300/imr.v6i2.2696
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Indexed by :





_______________________________________________
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Disclaimer: Al Imarah: Jurnal Pemerintahan dan Politik Islam articles published by Faculty of Shariah UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu have been previewed and authenticated by the Authors before publication. The Journal, Editor and the editorial board are not entitled or liable to either justify or responsible for inaccurate and misleading data if any. It is the sole responsibility of the Author concerned. Read our Plagiarism Policy and use of this site signifies your agreement to the Terms of Use.
_______________________________________________
UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu
Jl. Raden Fatah, Pagar Dewa Kota Bengkulu 38211
Bengkulu, Sumatra Indonesia
Tel / fax : (0736) 51276 / 0736) 51171, 51172
Email : alimarah@mail.uinfasbengkulu.ac.id